<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 17 November 2010

"Artis Bikin Film" dan "Film Gue Cara Gue"







Dari anak band, aktris sampai presenter ternama
Ariyo Wahab, Marsha Timotyh, Faffi Ahmad, Cathy Sharon bikin film pendek

Film Independent:
Semangat Berkarya Tanpa Batas

Bitz Megaplex Grand Indonesia Jakarta, 12 November 2010 - Empat "Film Gue Cara Gue" dan Empat "Artis Bikin Film" ditayangkan kepada media, sebagai pembuka untuk pagelaran di festival film iNAFFF yang tayang mulai 16 hingga 28 November 2010. Serta ditayangkan oleh stasiun RCTI mulai 27 November 2010. Ke delapan film ini merupakan hasil dari ajang seleksid film terbaik LA Lights Indie Movie.

LA Lights Indie Movie adalah event komunitas film independent terbesr di Indonesia. Event gagasan Garin Nugroho ini merupakan salah satu event film yang berani dan konsisten memberikan budget kepada wajah-wajah baru. Tahun ini merupakan tahun keempat bagi LA Lights Indie Movie untuk membuktikan kepada khalayak umum bahwa kreatifitas tidak bisa dibatasi dan betapa pentingnya apresiasi terhadap karya anak bangsa untuk memajukan industri film Indonesia. Disinilah peran LA Lights Indie Movie diharapkan mampu membuka pintu kesempatan bagi bibit-bibit filmmaker yang baru dan segar.

LA Lights Indie Movie merupakan event hasil kerjasama antara LA Lights dan SET Film Workshop yang diawali dengan program Workshop di bulan Juli 2010, serta Produksi Film Pendek di bulan Agustus-November 2010.

Di tahun ini, LA Lights indie Movie memberikan warna baru dalam programnya, mengusung cerita-cerita pendek popular dari karya sastra penulis-penulis yang di adaptasi menjadi basic story film-film pendek Indie Movie. Adaptasi merupakan salah satu metode dalam kreasi pembuatan film. Cara unik ini diharapkan mampu menggugah imajinasi kreatifitas dan semangat anak-anak muda dalam mengapresiasikan karyanya. Tema ini adalah pilar utama LA Lights Indie Movie tahun ini.

Ariyo Wahab, Marsha Timothy, Cathy Sharon, Raffi Ahmad memiliki kemauan kuat menjadi seorang sutradara, terbukti komitmen mereka dalam melakukan proses pra hingga paska produksi secara konsisten. Keempat artis yang didaulat menjadi sutradara tahun ini memang tertarik untuk bergerak di belakang layar, itulah salah satu alasan mengapa Garin Nugroho sebagai produser keempat film ini memilih mereka. Komitmen para artis ini terbukti dalam kualitas film pendek yang mereka sutradarai, mulai dari jalan cerita yang menarik dan penggalian karakter pemain yang bermain maksimal telah menjadikan film pendek menjadi tontonan hiburan berkualitas.

Sedangkan 4 film penedk FILM GUE CARA GUE diproduksi oleh finalis-finalis yang lolos kompetisi dalam workshop LA Lights Indie Movie dari Bandung, Jakarta, Jogjakarta dan Surabaya. Mereka diberi kesempatan untuk memproduksi film pendeknya sendiri melalui proses pembelajaran sendiri yang di bimbing oleh komunitas-komunitas film lokal dan SET Film untuk merealisasikan hasrat mereka terjun ke dunia film. Hasil dari film pendek Film Gue cara gue ini kualitasnya pun tidak kalah dengan film arahan para artis. Terbukti gemblengan tim SET membuahkan hasil.

Dan inilah 8 film LA Lights Indie Movie 2009, yang dibagi dalam 2 kategori program

ARTIS BIKIN FILM

Naruto Bershukur
Directed by : Marsha Timothy
Story : Adapted from short story "Naruto Bersyukur" by Pidi Baiq
Scriptwriter : Monty Tiwa

Nathalie's Instinct
Directed by : Ariyo Wahab
Story : Adapted from short story "Basic Instinct" (from the book 'French Secret') by Rachmania Arunita
Scripwriter : Lintang Pramudya Wardani

Barbie
Directed by : Raffi Ahmad
Story : Adapted from short story "Barbie" by Clara NG
Scriptwriter : Jujur Prananto

Gadis di Ruang Tunggu
Directed by : Cathy Sharon
Story : Adapted form short story "Gadis di Pesawat" (form the book 'French Secret') by Rachmania Arunita
Scriptwriter : Titien Watimenna

FILM GUE CARA GUE

Blind Date
Finalis LA Lights Yogyakarta
Story : Adapted from short story 'Pentingnya Membawa Babi Bersayap Saat Kencan Buta' by Raditya Dika

Cinta Putih
Finalis LA Lights Surabaya
Story : Adapted from short story 'Putih' by Clara NG

Monsteur
Finalis LA Lights Bandung
Story : Adapted form short story 'Drunkine Monster' by Pidi Baiq

Tanggal Merah
Finalis LA Lights Jakarta
Story : Adapted from Novel 'DimSum Terakhir' by Clara NG

Hasil dari 8 film terbaik LA Lights Indie Movie ini akan ditayangkan di RCTI mulai 27 November 2010 dan juga akan ditayangkan di Blitz Megaplex berbarengan dengan festival film iNAFFF yang akan dimulai tanggal 16 hingga 28 November 2010 film-film pendek INDIE MOVIE pastinya akan memberikan penyegaran dalam industri film di Indonesia.

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda