<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 18 November 2010

Menjadi 10 Film Yang Masuk Dalam Penjurian Untuk FFI 2010







Jakarta, 16 November 2010 - Bertempat di Gedung Film, Komite Festival Film Indonesai (KFFI) meralat pengumuman hasil Komite Seleksi FFI 2010 pada tanggal 12 November yang telah merekomendasikan 8 (delapan) film pilihan untuk diserahkan kepada Dewan Juri Film Cerita Panjang FFI 2010. Guna memperbaiki kesalahan untuk memenuhi ketentuan Bab III Pasal 3 butir 5 Pedoman Pelaksanaan FFI 2010 yang mengatur bahwa "Komite Seleksi menetapkan sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) judul film dan sebanyak-banyaknya 15 (lima belas judul) judul film pilhan".

Dalam menetapkan 10 (sepuluh) film pilihan tersebut Komite Seleksi FFI 2010 tetap berpegang teguh pada Visi, Mekanisme dan dinamika penjurian guna memilih film-film yang secara utuh dinilai baik, yakni yang memiliki Tema dan Gagasan (sudut pandang) yang bagus, disampaikan melalui cerita yang fokus, komprehensif, lancar dan menarik serta disajikan dengan standar kualitas sinematografi yang terjaga.

Komita FFI menyampaikan permohonan maaf atas beberapa kesalahan prosedural yang telah terjadi terkait dengan keputusan Komite Seleksi pada tanggal 12 November 2010, antara lain karena hasil Komite Seleksi yang tidak sesuai dengan Buku Pedoman Pelaksanaan FFI 2010 yang bersifat mengikat, dipublikasikannya Catatan Komite Seleksi FFI 2010 yang seharusnya diserahkan kepada Dewan Juri sebagai catatan dalam proses penjurian yang tengah berlangsung, serta berlangsungnya kegiatan Tanya-jawab dan diskusi formal atas hasil keputusan Komite Seleksi yang seharusnya dilakukan setelah seluruh proses kerja penjurian selesai, yaitu setelah pelaksanaan pengumuman pemenang Piala Citra FFI 2010.

Pada kesempatan tersebut Deddy Mizwar selaku pengarah Komite Seleksi FFI mengakui kesalahan tersebut adalah murni kesalahan dari pihak FFI. "Karena kemaren memang kesalahan, kekeliruan, rutinitas, karena itu kami minta maaf. Katakan kami gobloklah kali ini!" ujar Deddy Mizwar seraya tertawa ketika ditemui di Gedung Film, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2010).

Untuk memperbaiki kesalahan tersebut, pihak FFI pun langsung memasukkan dua film 'Red CobeX' dan 'Sehidup (tak) Mati' agar sesuai pedoman FFI yang harus meloloskan minimal 10 judul film.

"Dari hasil pertemuan kemarin dengan komite seleksi mereka menambahkan dua film lagi yaitu 'Red Cobex dan 'Sehidup (Tak) Semati'," jelas Koordinator Bidang Umum Komite FFI 2010 Labbes Widar dalam jumpa pers di Gedung Film, Jalan M.T. Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2010) tanpa di hadiri satu orangpun anggota Komite Seleksi. (adil)

Berikut di bawah ini Judul-Judul film yang siap di nilai oleh Juri FFI 2010, penyusunan tidak berdasarkan urutan:
  • 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta (Benni Setiawan, PT Mizan Production)
  • 7 Hati 7 Cinta & 7 Wanita (Robby E Soediskam, PT Anak Negeri Film)
  • Alangkahnya Lucunya (Negeri Ini) (Deddy Mizwar, PT Demi Gisela Citra Sinema)
  • Cinta 2 Hati - Dilema (Benni Setiawan, Wanna Be Pictures)
  • HeartBreak.Com (Affandi Abdul Rahman, PT Nismayati Production)
  • Hari untuk Amanda (Angga Dwimas Sasongko, PT MNC Pictures)
  • I Know What You Did on Facebook (Awi Suryadi, PT Pundimas Mahakarya Sejahtera)
  • Minggu Pagi di Victoria Park (Lola Amaria, PT Lantip Binathoro Panuluh)
  • Red Cobex (Upi, PT Kharisma Starvision Plus)
  • Sehidup (Tak) Semati (Iqbal Rais, PT Millenium Visitama Film)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda