<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Selasa, 07 Desember 2010

Pagelaran FFI 2010 Oleh RCTI Menjadi Anti Klimaks Kemelut KFFI







Central Park Jakarta, 6 Desember 2010 - Salah satu stasiun televisi paling bergengsi di tanah air, RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) menggelar malam puncak Festval Film Indonesia (FFI) 2010, secara LIVE pada pukul 21.00 WIB. Ini merupakan pesta tahunan bagi seluruh insan perfilman di tanah air. Setiap tahunnya taburan bintang papan atas dari jajaran film berkualitas bertarung di ajang ini.

Setelah sukses dengan penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2009 tahun lalu, FFI tahun ini mengusung tema "Bagimu Negeriku". Malam Puncak FFI dikemas secara spektakuler dengan menampilkan musisi dan para sineas terkemuka Indonesia, menjadi anti klimaks meredam semua kemelut Komite Festival Film Indonesia (KFFI) selama penyelenggaraannya.

FFI 2010 diikuti oleh 54 film cerita panjang, 67 film pendek dan 60 film dokumenter. Nominator dari 14 kategori merupakan hasil penilaian Dewan Juri FFI 2010 yang terdiri dari Viva Westi, Abdul Aziz, German G. Mitapradja, Totot Indarto, Dedi Setiadi, Alex Komang, dan Areng Widodo.

Acara malam puncak Festival Film Indonesia 2010 dimeriahkan oleh deretan artis dan band terbaik Indonesia seperti Nidji, Kotak, J-Rocks, ST12, Afgan, Igo dan Citra Idol. Malam Puncak FFI 2010 ini dipandu oleh artis cantik Atiqah Hasiholan yang didampingi oleh Vincent Rompies serta Raffi Achmad.

Sedangkan Pembaca nominasi pada malam puncak FFI 2010 antara lain Rano Karno, Yessy Gusman, Fanny Fabriana, Laura Basuki, Tio Pakusadewo, Titi Sjuman, Henidar Amroe, Wulan Guritno, Reza Rahardian, Oka Antara, Revalina S. Temat, Deddy Mizwar, Candil, Giring "Nidji", Titi Kamal, Carissa Putri, Rudi Soedjarwo, Alice Norin dan El Manik.

Adapun peraih piala Film Pendek Terbaik FFI 2010 adalah "Kelas 500an" yang bersaing dengan "Angin", "Mami", "Sang Penggoda", "Timun Emas".

Pemenang Film Dokumenter Terbaik FFI 2010 adalah, "Hari-Hari Terakhir Bung Karno" yang menyaingi "Bea Siswa Ala Bajau", "Cahaya Air Batang Uru", "Radio Rimba Raya", dan "Serupa Tapi Tak Sama".

Yang meraih Tata Suara Terbaik adalah Adtyawan Susanto & Novi Dwi R. Nugroho dari film "Alangkah Lucunya Negeri Ini" yang menyaingi "Hari Untuk Amanda" oleh Adityawan Susanto & Djoko Setiadi, "I Know What You Did On Facebook" Khikmawan Santosa, "Heartbreak.com" Khikmawan Santosa, "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta" Handi Lifat & Satrio Budiono.

Peraih Tata Musik Terbaik FFI 2010 adalah Ian Antono & Thoersi Argeswara dengan film "Alangkah Lucunya Negeri Ini" yang bersaing dengan film "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita" nathanael, "Hari Untuk Amanda" Andhika Triyadi, "I Know What You Did On Facebook" Ricky Lionardi, "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta" Thoersi Argeswara.

Tata Artistik Terbaik FFI 2010 di raih oleh Oscar Firdaus dengan film "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta", yang bersaing dengan "Hari Untuk Amanda" Djulfikar Thaib, "Alangkah Lucunya Negeri Ini" Goetheng Iku Ahkin, "Cinta 2 Hati - Dilema" Anes, dan "I Know What You Did on Facebook".

Penyunting Terbaik FFI 2010 jatuh pada Aline Jusria dengan film "Minggu Pagi di Victoria Park", yang berhasil mengungguli "Hari Untuk Amanda" Andhy Pulung, "I Know What You Did On Facebook" Ramatyo Wicaksono, "Alangkah Lucunya Negeri Ini" Tito Kurnianto, dan "Red Cobex" Wawan I. Wibowo.

Terbaik dalam Tata Sinematografi diraih oleh Roby Herby di film "I Know What You Did On Facebook", yang bersaing dengan Roy Lolang "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta", Suadi Utama "Heartbreak.com", Yadi Sugandi "Minggu Pagi di Victoria Park", dan Yudi Datau "Alangkah Lucunya Negeri Ini".

Sebagai Pendukung Wanita Terbaik FFI 2010 adalah Happy Salma "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita", dengan nominasi lainnya adalah Ella Hamid "Minggu Pagi Di Victoria Park", Kimmy Jayanti "I Know What You Did On Facebook", Intan Kieflie "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita", Henidar Amroe "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta".

Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2010 diraih oleh Rasyid Karim dalam "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta", yang mengugguli Azrul Dahlan "Alangkah Lucunya Negeri Ini", Dedy Mizwar "Cinta 2 Hati - Dilema", Jaja Miharja "Alangkah Lucunya Negeri Ini", dan Tio Pakusadewo "Alangkah Lucunya Negeri Ini".







Sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2010 kali ini diraih Laura Basuki dari film "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta", yang bersaing dengan Fanny Fabriana "Hari Untuk Amanda", Titi Sjuman "Minggu Pagi di Victoria Park", Jajang C Noer "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita", Tika Bravani "Alangkah Lucunya Negeri Ini".







Sedangkan Peran Utama Pria Terbaik FFI 2010 adalah Reza Rahadian dari film "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta", Reza juga di nominasikan dari film "Alangkah Lucunya Negeri Ini", dan nominasi lainnya adalah Lukman Sardi "Red Cobex", Edo Borne" I Know What You Did On Facebook", serta Oka Antara "Hari Untuk Amanda"

Pada kategori Skenario Cerita Asli dan Adaptasi Terbaik FFI 2010 diraih oleh Benni Setiawan dalam "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta" bersama Musfar Yasin dalam film "Alangkah Lucunya Negeri Ini", yang mengungguli Titien Watimena "Minggu Pagi di Victoria Park", Robby Ertanto Soediskam "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita", Alberthiene Endah & Awi Suryadi "I Know What You Did On Facebook", dan Salman Aristo & Ginantri S. Noer "Hari Untuk Amanda".

Sutradara Terbaik FFI 2010 jatuh kepada Benni Setiawan dengan film "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta", yang bersaing dengan Angga Dwimas Sasongko "Hari Untuk Amanda", Awi Suryadi "I Know What You Did On Facebook", Deddy Mizwar "Alangkah Lucunya Negeri Ini", dan sutradara wanita Lola Amaria "Minggu Pagi di Victoria Park".







Dan Film Terbaik FFI 2010 jatuh kepada "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta" dari PT. Mizan Production, yang bersaing dengan "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita" produksi PT. Anak Negeri Film, "Alangkah Lucunya Negeri Ini" dari PT. Demi Gisela Citra Sinema, "I Know What You Did On Facebook" produksi PT. Pundi Mas Mahakarya Sejahtera dan film "Minggu Pagi di Victoria Park" dari PT. Lantip Binathoro Panuluh.







Sementara Tuti Indra Malaon, pemeran Ibu dalam Film Ibunda, meraih lifetime achievement pada FFI 2010, suatu penghargaan yang memang sudah sepatutnya beliau terima. Tuti Indra Malaon juga peraih piala Citra pada FFI 1986 dalam film Ibunda. Ia meninggal pada 20 September 1989 pada usia yang ke 49 tahun. tercatat ada 11 film yang pernah dibintanginya..

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda