<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 29 Juni 2011

DVD / VCD Sang Pencerah, Versi Director Cut, Tambah Durasi 10 Menit

DVD/VCD Sang Pencerah
Versi Director Cut, Tambah Durasi 10 Menit


PP Muhammadiyah Menteng Raya Jakarta, 22 Juni 2011 - Begitu banyak hasil positif diraih film Sang Pencerah: Kisah tentang KH Ahmad Dahlan, selama enam bulan peredarannya. Baik dari jumlah penonton, apresiasi penghargaan hingga kontroversi yang ditimbulkannya.

Sejak dirilis - 8 September 2010 - film Sang Pencerah disaksikan tidak kurang dari 1,2 juta penonton. Angka ini tidak termasuk jumlah penonton yang menyaksikan film di gedung-gedung khusus, gedung yang sengaja diubah fungsinya seperti gedung bioskop. Sedikitnya 70 ribu penonton menyaksikan di gedung-gedung dakwah, gedung ekshibisi, gddung milik pemerintah daerah hingga kampus maupun sekolah-sekolah. Tidak kurang 23 kota provinsi, kabupaten hingga kecamatan yang warganya tidak memiliki akses gedung bioskop menyaksikan film ini melalui gedung-gedung khusus tersebut.

Jumlah penonton di atas tidak termasuk jumlah penonton yang menghadiri pemutaran umum di gedung bioskop di dua kota, Sydney dan Melbourne. Juga tidak termasuk jumlah penonton yang menyaksikan secara khusus di Kuala Lumpur, April 2011 lalu.

Film Sang Pencerah pun menuai kontroversi dalam penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2010. Sejarah tentu akan mencatatnya! Juri (lama) yang diangkat Komite FFI 2010 - sebelum kemudian diberhentikan - menominasikan 12 kategori penghargaan dari 13 yang tersedia, dan film Sang Pencerah berjaya di sembilan kategori penghargaan. Juri Jakarta International Film Festival (Jiffest) 2010, memberikan penghargaan khusus untuk film Sang Pencerah.

Dan puncaknya adalah Festival Film Bandung 2011, mengapresiasi dengan memberi tujuh Penghargaan Terpuji untuk film ini. Di antaranya, film Sang Pencerah terpilih sebagai film terbaik dalam festival tersebut.

MVP Pictures - sebagai rumah produksi film Sang Pencerah - masih terus menerima tawaran pemutaran film di daerah-daerah. Namun melihat antusiasme penonton yang ingin menyaksikan film Sang Pencerah sebagai hiburan rumah, MVP Pictures memutuskan memproduksi DVD maupun VCD. Terhitung awal Mei 2011, MVP Pictures telah merilis film Sang Pencerah secara khusus.

Dan dalam waktu dua minggu, lebih dari 75 ribu keping DVD dan VCD telah terjual. Jumlah tersebut dilakukan melalui pemesanan awal dengan harga khusus Rp. 10 ribu..

MVP Pictures sengaja melepas film Sang Pencerah edisi soft cover berharga ekonomis sebagai usaha untuk melawan pembajakan. "Dengan harga ekonomis tersebut kami berharap pembeli DVD film Sang Pencerah lebih memilih versi orisinal dibanding bajakan," jelas Arismuda mewakili Raam Punjabi, pemilik rumah produksi MVP Pictures tersebut.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda