<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Selasa, 17 Mei 2011

Film MESTAKUNG (Semesta Mendukung)








Warung Solo Jeruk Purut Jakarta, 11 Mei 2011 - Mizan Production kembali meluncurkan sebuah film berjudul Mestakung (Semesta Mendukung). Sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata tim olimpiade sains Indonesia sebagai juara umum olimpiade fisika di Singapura pada tahun 2006 lalu.

Mestakung merupakan film ketujuh yang diproduksi oleh Mizan Production setelah Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Garuda di Dadaku, Emak Ingin Naik Haji, dan 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Semua film Mizan Productions disambut baik oleh penonton dan mendapat penghargaan di beberapa ajang festival film. Film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta mendapat tujuh Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2010 dan 2 Piala di Indonesia Movie Award 2011, dan terakhir, film Rindu Purnama yang mendapatkan tujuh nominasi di Festival Film Bandung 2011.

Di Film Mestakung Mizan Production bekerjasama dengam Falcon Picture. Disutradarai oleh John De Rantau sutradara film Obama Anak Menteng dan Denias. Dari tangan dinginnya, film yang dibintangi Albert Fakdawer dan marcella Zalianty berhasil menjadi film terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2006. Selain itu juga mengantarkan Albert Fakdawer sebagai aktor pendatang baru terbaik pada ajang Indonesian Movie Awards 2007.

Film ini mencertitakan tentang Arif, seorang anak yang sangat mencintai Fisika. Meskipun mengalami kesulutan ekonomi tidak memadamkan kecintaannya pada dunia sains. Walau tinggal di sebuah dusun di Pamekasan, madura yang jauh dari gemerlap kota dan fasilitas belajar yang memadai, Arief tetap menekuni Fisika. Beruntung ia mempunyai guru seperti Ibu Tari, seorang perempuan Minang yang karena dedikasinya terhadap dunia pendidikan rela "terdapmar" di Madura untuk menemukan intan-intan pecinta ilmu sains.

ibu Tari memotivasi Arif untuk mengikuti kompetisi olimpiade sains, namun demikian alasan Arif untuk mengikuti ajakan Ibu Tari bukan karena untuk fisika semata, tetapi lebih pada kerinduannya bertemu ibunya yang berpisah dengannnya sejak masih kecil. Konon, ibunya menjadi Tenaga kerja Wanita di Singapura, dimana negara ini pula yang menjadi ajang final olimpiade sains dunia.

Ketika tim olimpiade sains Indonesia siap berlomba, Arief mendapat info dari sahabatnya, Clara yang juga sama-sama peserta lomba sains dari Indonseia, bahwa ternyata ibunya ada di Singapura dan hendak pindah ke Malaysia. Dengan segera Arif bergegas mengejar ibunya di pelabuhan. Tapi ditengah perjalanan Arief kembali ketempat perlombaan demi tim Indonesia.

Dari situ cerita akan terus berlanjut sampai perjuangan Arief demi bertemu ibunya dan pada saat yang bersamaan bersama team sains dari Indonesia berusaha meraih juara fisika. Film ini dibintangi artis pendatang baru Sayev M.B yang akan berperan menjadi Arif, bersama artis-artis papan atas seperti Lukman Sardi, Revalina S Temat, Laura Basuki, Indro (Warkop), Feby Febiola, Ferry Salim, dan Sujiwo Tejo.

Lokasi syuting akan dilaksanakan di Madura, Singapura, dan Jakarta dan akan dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari. Film ini direncanakan akan direlease bulan Agustus 2011.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda