<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 26 Oktober 2011

Kisah Thriller Psikologis Kaliber Mancanegara

Directed by Affandi Abdul Rahman - Written by Alim Sudio - Produced by Vera Lasut - Cinematography by Faozan Rizal - Art Director Benny Lauda - Music Illustrator Aghi Narothama - Film Editor Yoga Krispratama.

Fx Mal Sudirman Jakarta, 11 Oktober 2011 - Tahun 2011 ini sungguh marak film nasional dibuat dengan cita rasa yang baik. Rumah produksi VL Production dengan bangga menyuguhkan karya perdananya yang bertajuk THE PERFECT HOUSE. Ini merupakan sebuah film bergenre thriller psikologis yang sengaja ditargetkan untuk penonton dari kalangan tersebut.

Disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman (Pencarian Terakhir, Aku Atau Dia), skenario The Perfect House ditulis oleh penulis Alim Sudio (Air Terjun Pengantin). Di barisan pemain, dipasang mantan VJ MTV Cathy Sharon (Sang Dewi, Barbi3, Dawai 2 Asmara). Cewek keturunan Perancis ini memerankan tokoh utama bernama Julie, seorang guru privat yang mendapat tawaran mengajar dari seorang perempuan setengah baya. Sebagai lawan mainnya, muncul aktris senior Bella Esperance (Catatan Si Boy 3, Bibir Mer, Kuntilanak 3), dan aktor Mike Lucock (Virgin, Rumah Dara). Berikutnya, masih ada nama pendatang baru, yakni Endy Arfian dan Wanda Nizar.

Barisan kru yang turut menangani film ini juga tidak kalah kuatnya. Di belakang kamera, muncul nama Faozan Rizal. Sebelumnya, Pao, begitu dia biasa disapa, pernah punya pengalaman menangani film macam Ayat-ayat Cinta, Doa yang Mengancam, hingga Sang Pencerah. Untuk ilustrasi musik, terdapat nama Aghi Narottama yang sempat terlibat dalam film Berbagi Suami, Quickie Express, serta Pintu Terlarang). Kemudian masih ada nama Yoga Krispratama yang pernah memperoleh Piala Citra untuk penyuntingan gambar di film Janji Joni.

Film ini menceritakan tentang seorang guru privat bernama Julie yang diminta mengajar di sebuah rumah. Ternyata dirinya tidak sadar jika rumah tersebut penuh dengan misteri gelap yang akhirnya akan menimbulkan bahaya bagi semua orang. Dapatkah Julie lolos dari bahaya yang mengintai?

Proses pengambilan gambar sendiri berlangsung antara pertengahan hingga akhir bulan Maret 2011 dan mengambil lokasi di kawasan Puncak serta Jakarta. Sebelum rilis di tanah air pada 27 Oktober 2011 ini, The Perfect House sempat muhibah di berbagai negara. Mulai dari pasar film Hongkong Film Market, Screen Singapore, Cannes Film Festival, dan Puchon. Kemudian Film ini juga world Premiere pada Puchon International Fantastic Film Festival 2011 bulan July lalu di Korea dan International Premiere di Melbourne bulan Agustus lalu.

Produser VL Production, Vera Lasut merasa optimis karena film ini mendapat sambutan positif di berbagai ajang film mancanegara. “Di Festival Puchon, para penonton sangat antusias bertanya dalam sesi tanya jawab. Di Cannes, film ini juga dipuji oleh para calon distributor. Mereka kagum dengan tata kamera dan tata artistik dalam film ini,” ungkap Vera dengan senyum lebar.

Sinopsis
Julie (Cathy Sharon) seorang guru untuk anak-anak yang memiliki “kebutuhan khusus”. Madam Rita (Bella Esperance) meminta Julie untuk mengajar cucunya yang bernama Januar (Endy Arfian) di rumahnya namun Julie diharuskan menginap di rumah Madam Rita yang begitu terlihat sempurna dan hanya terdiri dari 3 (tiga) orang penghuni termasuk Yadi (Mike Lucock) tukang kebun madam Rita yang begitu setia walaupun terkesan aneh.

Julie pun bersimpati dan memutuskan untuk mengajar Januar. Pada akhirnya Julie merasakan sesuatu yang janggal dalam rumah itu, yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya, Julie pun memutuskan meninggalkan rumah itu dan meyelamatkan Januar. Apa sebetulnya yang terjadi dalam rumah itu? Dan berhasilkah Julie pergi dari rumah itu dan menyelamatkan Januar??

The Perfect House 27 Oktober 2011 di Bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda