<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 23 Februari 2012

Penganten Pocong

Mitra Lab Jakarta, 31 Januari 2012 - Sebagai bagian untuk menyajikan karya film berkualitas, RK 23 Pictures yang kali ini segera melemparkan film ketiganya yang bergenre komedi pocong berjudul Penganten Pocong mulai tanggal 2 Februari 2012 mendatang, membuat inovasi pemutaran film perdana/Screening yang diperuntukkan bagi kalangan terbatas dengan mengambil tempat di Mitra Lab, Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Inovasi Screening Film 'Penganten Pocong' di Lokasi Unik, Mitra Lab

Sebagai production house yang selalu berusaha menampilkan karya film yang tak hanya meramaikan industri perfilman semata, namun juga mementingkan kualitas film yang dapat memuaskan penonton Tanah Ari, RK 23 bekerjasama dengan Mitra Lab yang selama ini dikenal sebagai pusat percetakan film Indonesia untuk menggelar kegiatan promosi film berupa Screening 'Penganten Pocong'.

Mengenai alasan pemilihan Mitra Lab sebagai lokasi Screening film ketiganya ini, Produser RK 23 Pictures, Erna Pelita menjelaskan bahwa ini merupakan bagian gebrakan unik untuk merangkul rekan media dalam menghargai sebuah karya film dengan menonton langsung di pusat nya. Seperti dipaparkannya, "Sebagai pusat percetakan film, Mitra Lab yang sudah memiliki gedung dengan fasilitas terkini rasanya layak untuk dijadikan alternatif tempat pemutaran film. Selain fasilitas yang dimiliki tak kalah dengan bioskop 21, gedung Mitra Lab pun sangat dijaga kesterilannya sehingga film yang diputar benar-benar sesuai dengan harapan production house khususnya RK 23 Pictures yang selalu menjaga kualitas film-film yang dikeluarkannya":.

Hal ini pun disambut baik pihak Mitra Lab yang sudah baru pertama kali bekerjasama untuk pemutaran film perdana/screening dengan memakai fasilitasnya. Seperti dijelaskan oleh perwakilan Mitra Lab, :"Kami merasa terhormat diberi kepercayaan oleh pihak RK 23 Pictures untuk memutar film ketiganya pertama kali di studio kami. Memang sebagai perusahaan pencetak film, kami selalu berusaha memberikan kepuasan bagi para klien kami dengan memperlengkap fasilitas studio kami. Perlu kami sampaikan bahwa sebagai perusahaan pencetak film dimana berpotensi untuk menghasilkan limbah yang berbahaya, maka memang diwajibkan untuk berada di kawasan industri yang jauh dari pemukiman penduduk sehingga tidak meresahkan warga sekitar akan dampak dari produksi percetakan film ini".

Sementara mengenai film 'Penganten Pocong' yang merupakan pengalaman pertama RK 23 Pictures dalam menghasilkan film bergenre komedi pocong, Erna panggilan akrab Produser RK 23 Pictures ingin menyebarkan apresiasi terhadap ikon pocong yang sepanjang pengamatannya sangat diminati pecinta film Tanah Air. "Rasanya tak dipungkiri lagi bahwa pecinta film Indonesia sangat tertarik dengan film-film yang mengangkat pocong sebagai ikonnya. Hal ini terbukti dengan larisnya film-film tersebut yang bahkan dapat mengalahkan film-film bergenre drama. Berdasarkan pengamatan itulah maka kami mencoba untuk menantang diri kami menghadirkan karya film yang menjadi favorit pecinta film Tanah Air dengan versi yang berbeda dimana kami mengangkat komedi pocong yang belum pernah ada sebelumnya".

Selaras dengan keinginan pihak RK 23 Pictures untuk menampilkan ikon pocong dalam film 'Penganten Pocong' tersebut, sineas muda berbakat Arie Aziz yang dipercaya menjadi Sutradaranya turut merasa tertantang untuk mengeluarkan daya imajinasi menampilkan ikon pocong dari versi yang berbeda yaitu komedi pocong. Seperti diutarakan sang sutradara 'Penganten Pocong', Arie Aziz yang sebelumnya telah sukses membuat film 'Tali Pocong Perawan' dan 'Perjaka Terakhir', "Genre komedi pocong yang baru perama kali diusung RK 23 Pictures ini tentunya menjadi tantangan saya untuk menghadirkan sebuah sketsa humor yang segar, lugas dan up to date dengn ikon pocong sebagai sentral ceritanya. Kami coba hadirkan ikon pocong secara elegan di film ini", terang Arie Aziz.

Secara alur cerita, film 'Penganten Pocong' yng berdurasi 80 menit ini mengisahkan tentang seorang gadis cantik bernama Ririn (diperankan Baby Gracya) yang menolak dipaksa menikah dengan pria ganteng tetapi sombong bernama Jarwo (diperankan Melky, trio Bajaj API). Ririn mencintai pacarnya bernama Rangga (diperankan Isa, trio Bajaj API). Rupanya cinta Ririn kepada Rangga mendapat tantangan dari keluarga Jarwo. Mereka ingin menganggap lunas hutang almarhum ayahanda Ririn dengan menikahkan putranya Jarwo dengan si Cantik Ririn.

Puncaknya adalah saat Ririn nekat melarikan diri pada hari H pernikahan, meninggalkan malu pada keluarga besar dan Jarwo si calon penganten pria. Akibat kelakuan Ririn tersebut dibuatlah skenario yang menyatakan bahwa Jarwo meninggal dunia, namun masih bisa meneror Ririn lewt SMS 'ghaib' dan telepon 'teror'. Pocong Jarwo meneror Ririn, bahkan cincin (batal) kawin bisa nangkring lagi secara misterius di jari Ririn.

Namun proses memaksa Ririn mengambil keputusan menikahi pocong Jarwo dan memutuskan tali cintanya dengan Rangga, menimbulkan kehebohan dan kelucuan serta sering kali jadi boomerang buat 'komplotan' keluarga Juragan Tomat plus Juki (kakak kandung Ririn). Semisal waktu pura-pura jadi pocong untuk menakuti Ririn, eh mereka malah ketmeu pocong 'betulan'.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda