<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Rabu, 20 Maret 2013

9 Summers 10 Autumns

Kemang Jakarta, 13 Maret 2013 - Saat kita berada di puncak kesuksesan, masihkah terpikir untuk kembali pulang dan meninggalkan semua yang sudah diraih? Itulah pertanyaan yang mungkin muncul saat seseorang berada di puncak sukses. Itulah pertanyaan yang muncul dalam kisah 9 Sumers 10 Autumns.

9 Summers 10 Autumns
Kisah Keberanian Menembus Batas Ketakutan
Untuk Keluarga, Untuk Cinta

Diangkut dari kisah nyata, 9 Summers 10 Autumns mengisahkan anak sopir angkot di kota Batu, Jawa Timu, yang hidup dengan keterbatasan ekonomi, namun mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan multinasional di New York, Amerika Serikat. Itu semua bisa di capai berkat kegigihan, cinta dan kebersamaan keluarga. 9 Summers 10 Autumns adalah kisah inspiratif tentang keberanian menembus batas ketakutan, untuk keluarga, untuk cinta.

Film 9 Summers 10 Autumns dipersembahkan oleh Artura Insanindo dan diproduksi oleh Angka Fortuna Sinema. Film inidisutradarai oleh Ifa Isfansyah (Sutradara Terbaik FFI 2011) dan dibintangi oleh Ihsan Tarore (Pemenang Indonesian Idol 2006), Alex Komang (Aktor Terbaik FFI 1985), Dewi Irawan (Pemeran Pembantu Terbaik FFI 2011), Agni Pratistha (Putri Indonesia 2006), Dira Sugandhi, Hayria Faturrahman dan pendatang baru dari Malang, Shafil Hamdi Nawara. 9 Summers 10 Autumns diadaptasi dari novel laris dengan judul sama, karya Iwan Setyawan.

Setelah merampungkan produksi di Batu, Balang, Bogor, Jakarta dan New York, film 9 Summers 10 Autumns kini sudah mencapai tahap akhir proses pasca produksi. Tim konseptor merupakan kolaborasi dari berbagai disiplin ilmu, mulai dari desain, pendidikan, sosiologi, statistika hingga media.

Hari ini, Rabu 13 Maret 2013, trailer dan poster film 9 Summers 10 Autumns diperkenalkan kepada publik.

Ada 3 desain poster film 9 Summers 10 Autumns yang dibuat oleh desainer Itjuk. Poster utama menonjolkan konflik antara tokoh Iwan dengan bapaknya. Konflik yang terjadi karena ketakutan Iwan bahwa ia tidak bisa lepas dari kemiskinan, sementara sang bapak merasakan ketakutan tidak akan ada yang menjaga keluarga jika Iwan harus pergi jauh. Di sisi lain, Ibu dalam kesederhanaannya menginginkan anak-anaknya memiliki pendidikan yang baik. Latar belakang New York menggambarkan kota tempat Iwan meraih sukses.

Poster lainnya, menggambarkan ketakutan masa kecil Iwan yang berubah menjadi keberanian saat ia dewasa, diperlihatkan dengan karakter Iwan dewasa dan Iwan saat kecil yang saling menatap. Poster terakhir menampilkan kontras antara karakter Iwan kecil yang selalu giat belajar, dengan karakter Iwan dewasa yang sedang duduk diam di New York. Ada sesuatu yang kurang dari seluruh keberhasilan yang telah dicapai Iwan, yaitu kebersamaan keluarga.

9 Summers 10 Autumns memuat gagasan 'Mimpi Indonesia' atau 'Indonesian Dreams'. Bukan suatu mimpi tentang kesuksesan atau keberhasilan materi, tapi sebuah mimpi untuk membentuk keluarga yang penuh cinta dan kebersamaan. Lewat film ini akan ditumbuhkan gerakan untuk menularkan nilai-nilai keluarga. Inilah Movie and Movement.

9 Summers 10 Autumns

Produksi - Angka Fortuna Sinema
Sutradara - Ifa Isfansyah
Penulis Skenario - Fajar Nugros, Ifa Isfansyah, Iwan Setyawan.
Produser Eksekutif - Diana Nazir
Produser - Edwin Nazir, Arya Pradana
Pengarah Sinematografi - Gandang Warah
Penata Artistik - Eros Eflin
Penata Kostum - Liza Masitha, Khairiyyah Sari, Auguste Soesastro
Penata Rias - Jerry Octavianus
Musik - Elfa Zulham
Penata Suara - Khikmawan Santosa
Penyunting Gambar - Edi Cahyono
Produser Pelaksana - Agustiya Herdwiyanto
Desain Grafis - Tim Artura Insanindo



Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda