<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 02 Juli 2011

Catatan Produser Dan Sutradara Working Girls


Megaria Jakarta, 1 Juli 2011 - Working Girls adalah sebuah film yang dikembangkan dari Project Chang! - masterclass workshop documentary 2009. Para Sutradara dipilih dari 26 peserta workshop lainnya berdasarkan visi yang jelas dan berfokus pada keadilan sosial, hak asasi manusia, dan kesetaraan gender. Penyelesaian film Working Girls telah melalui proses yang panjang dan terasa sangat bermanfaat ketika melihat kita semua berkembang bersama-sama. Sehingga pada kahirnya proses yang panjang ini tetap terasa menyenangkan. Saya percaya bahwa pembuatan film dokumenter sangat penting untuk didukung dan hasilnya merupakan tontonan alternatif yang juga penting untuk masyarakat. Saya berharap penonton akan ikut terlibat dalam melakukan langkah yang membawa perubahan positif setelah menonton Working Girls. Kami menyuambut setiap lembaga yang bersedia untuk memutar film ini dan membuat diskusi terbuka untuk membahas isu-isu yang terkait dengan filmnya. - Nia Dinata (Produser).

Profil Sutradara

Sammaria Simanjuntak & Sally Anom Sari - 5 Menit Lagi ah ah ah
Keduanya lulus dari Institut Teknologi Bandung, namun memilih untuk menjadi pembuat film. Di tahun 2009 merek membut film fiksi pertama yang berjudul Cin(t)a dan mendapatkan penghargaan di berbagai festival nasional dan internasional, termasuk di JiFFest 2009 (Film Favorit Pilihan Penonton). Working Girls adalah dokumenter pertama mereka.

Yosep Anggi Noen - Asal Tak Ada Angin
Yosep Anggi Noen adalah sarjana politik lulusan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, ia sudah membut film pendek sejak masih duduk di bangku SMA. Tqhun 2007, ia mendapat beasiswa dari Asian Film Academy Pusan, Korea. It's not Raining Outside adalah film pendek yang disutradarinya dan diputar di Rotterdam, Cinemania, Singapura. Bangkok dan Berlin serta Asiah Hot Shots. Cheng Cheng Po adalah film pendek yang ia produseri dan memenangkan film pendek terbaik di FFI 2008. Working Girls adlaah film dokumenter pertama yang ia sutradarai.

Daud Sumolang & Nitta Nazyra C. Noer - Ulfie Pulang Kampung
Keduanya lulus dari Institut Kesenian Jakarta Jurusan Film. Pada tahun 2006 Daud terpilih untuk mengikuti Berlinale Talent Campus. Skenarionaya yang berjudul Dajang Soembi dan disutradarqi oleh Edwin telah diputar di New York Museum of Modern Art pada tahun 2009. Film pendek pertama Nazyra, A Wonderful Life mendapat penghargaan dari salah satu Jaringan TV di Indonesia pada tahun 2002. Film pendek berikutnya tentang Diji telah diputar di Q Film Festival padaq thun 2008. Working Girls adalah dokumenter pertama bagi mereka berdua.

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda