<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Selasa, 02 Agustus 2011

Pemeran "Sahibul Menara" Terpilih

Planet Hollywood Jakarta, 27 Juli 2011 - Setelah perjalanan panjang proses Csting dan Open Casting film Negeri 5 Menara, akhirnya terpilihlah 6 pemeran yang aikan menjadei Sahibul Menara di film Negeri 5 Menara yang akan tayang diawl tahun 2012 nanti.

Proses casting berjalan sejak awal April 2011 hingga Juni 2011 kemarin. Tidak kurang dari 2.000 peserta antusias mengikuti proses casting selama 3 bulan, yang juga dilakukan di 6 kota, yaitu Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makasar.

Film Negeri 5 Menara merupakan adaptasi dari novel bestseller karya A. fuadi yang telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Anugerah Pembaca Indoneisa dan nominasi Khatulistiwa Literary Award.

Para pemeran yang terpilih umumnya pemain baru yang nanti akan bermain bersama aktor-aktor senior Indonesia. Mereka adalah:

1. Gazza Zubizzaretha sebagai Alif
2. Ernest Samudera, sebagi Said (dri Open Casting di TB. Gramedia Depok)
3. Billy Sandi, sebagai Baso
4. Rizki Ramdani, sebagi Atang
5. Aris Adnanda Putra, sebagai Dulmadjid (dari Open Casting di TB Gramedia Surabaya)
6. Jiofani Lubis, sebagai Raja
7. Eriska Rein, sebagai Sarah
8. Meirayni Fauziah, sebagai Nissa

Menurut Casting Director, Shakti Harimurti, beberapa nama yang terpilih diatas ini sudah melalui proses yang ketat. "Karena film ini bermulai dari sebuah novel, pastinya harus ada penggambaran karakter yang tepat. Setelah menjalani proses screen test beberapa kali, merekalah yang pas untuk peran-peran tersebut." ujar Shakti.

Susunan keenam anak ini memang sangat unik karena memiliki latar belakang budaya yang berbeda seperti pada penggambaran pada Novel. Terlebih lagi, masing-masing harus mempunyai logat dari daerah asal mereka. "Untuk cas film Negeri 5 Menara ini, kami berusaha mengambil potensi talenta dari daerah-daerah yang memang sesuai dengan cedrita pada Novel" ujar Salman Aristo selaku salah satu Produser dan Penulis Skenario film ini. "Hal seperti ini penting, karena mereka punya keluwesan dan karakter khusus khas daerahnya masing-masing" tambahnya.

Terpilihnya pemeran "sahibul menara" ini membuat gembira A. Fuadi, penulis buku terlaris penerbit Gramedia Pustaka Utama dalam 37 tahun terakhir ini. "Alhamdulillah, saya bersyukur karena tim film berhasil menemukan fresh talent untuk sahibul menara. Semoga bakat-bakat baru ini bisa menjiwai "man jadda wajada" yang jadi spirit novel saya, Negeri 5 Menara," ujarnya antusias.

Mulai dari 05 Juli 2011, para peserta yang terpilih akan melakukan workshop akting dan reading untuk pendalaman karakter, pengadeganan dan latihan akting dasar lainnya. Proses syuting sendiri akan dimulai pada awal bulan Agustus 2011 hingga pertengahan September 2011.

Seperti apa hasilnya, kita tunggu acting mereka di Awal 2012, di film Negeri 5 Menara.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda