<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://draft.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7808624031225959264\x26blogName\x3dInfo+InfoSinema\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://info-infosinema.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://info-infosinema.blogspot.com/\x26vt\x3d-5757315724398017633', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 28 September 2013

Festival Film Indonesia 2013 Mulai Digelar

Planet Hollywood Jakarta, 19 September 2013 Festival Film Indonesia (FFI) 2013 siap digelar. Kali ini kota Semarang akan menjadi tuan rumah dari Lebaran-nya masyarakat perfilman Indonesia. Dalam jumpa pers, di Jakarta (19/9), Ketua Umum Pelaksana FFI 2013 HM. Firman Bintang menjelaskan, selain acara rutin - penjurian - Panita Pelaksana telah menyiapkan berbagai rangkaian acara untuk suksesnya FFI 2013. "Ini pestanya orang film. Praktis akan melibatkan semua masyarakat film. Insya Allah beberapa aktris/aktor pemenang Piala Citra dan seluruh artis telah menyatakan kesediaannya untuk hadir di Semarang. mereka semua akan turut berperan pada Pawai Artis, Pesta Hiburan Rakyat, Pameran dan Kampanye Film, Pemutaran Film dan Diskusi di 5 kota di sekitar Pulau Jawa," kata Firman Bintang.


Selanjutnya, Firman Bintang yang juga Ketua Umum Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) akan mengajak para produser, untuk berperan  serta dalam FFI 2013 ini. "Pelaku industri perfilman berkepentingan agar ajang FFI 2013 berjalan dengan baik dan sesuai harapan banyak pihak. Tujuannya agar bisa berfungsi sebagai pendorong berlangsungnya industi perfilman nasional secara kondusif. Selain itu, FFI hendaknya juga bisa menjadi ajang silahturahmi bagi insan film untuk saling berdialog satu sama lain serta menumbuhkan semangat bersama mendorong terselenggaranya perfilman nasional yang sesuai dengan harapan masyarakat," tambah Firman Bintang.

Dalam satu kesempatan beraudiensi ke jajaran pejabat di Jawa Tengah, Firman Bintang telah mendapat kepastian bahwa Semarang telah menyatakan siap menyukseskan FFI 2013. "Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Ariwibowo, FFI 2013 ini menjadi puncak dari program Visit Jateng Year. Sementara Plt. Walikota Semarang, Hendar Prihadi menyatakan acara FFI 2013 akan dimasukkan dalam program bertajuk Ayo Ke Semarang. Mereka juga akan mengajak pelaku-pelaku industri film di Jawa Tengah untuk berperan serta dalam FFI 2013. Maka kloplah dengan program yang dicanangkan oleh Panitia Pelaksana, agar masyarakat Semarang berpartisipasi penuh dalam event akbar orang film ini, "kata Firman.

Pendaftaran
Lebih lanjut, Firman Bintang menjelaskan, bagi produser-produser yang ingin mengikutkan filmnya di FFI 2013, sudah bisa mendaftar ke Panitia mulai tanggal 19 September 2013. "Malam Puncak Penganugerahan Piala Citra FFI 2013 akan diselenggarakan di Semarang pada tanggal 7 Desember 2013. Setelah sebelumnya diadakan launching dan penandatanganan MOU antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan dilakukan di Semarang, pada tanggal 23 September 2013 mendatang," tambah Firman Bintang.

Sementara itu, Roy Marten Ketua bidang Humas/Publikasi/Dokumentasi FFI 2013, sangat berharap FFI 2013 di Semarang ini akan mengulang sukses penyelenggaraan FFI 1980. "Baik dalam soal Penyelenggaraan maupun partisipasi masyarakat di Semarang yang begitu antusias, benar-benar menggambarkan adanya hubungan yang erat antara masyarakat dan masyarakat perfilman. Kalau ini terjadi, saya harapkan ke depan industri perfilman Indonesia akan lebih maju," kata Roy, yang mengaku mau masuk ke dalam susunan Panitia Pelaksana, karena merasa terpanggil untuk bersama-sama masyarakat perfilman lainnya, menyukseskan FFI 2013 ini. *(Humas FFI 2013)

Catatan:
Bidang Humas/Publikasi/Dokumentasi mempunyai:
Website : www.festivalfilmindonesia.co
E-mail : humasffi2013@yahoo.com

Susunan Keanggotaan
Panitia Festival Film Indonesia Tahun 2013

Pengarah
Ketua
H.M. Ahmad Sya

Anggota

  1. Aa Gatot Brajamusti
  2. Berthy Ibrahim Lindia
  3. Chand Parwez Servia
  4. Didi Petet
  5. Djony Syafruddin
  6. Garin Nugroho
  7. Hanung Brahmantyo
  8. Raam Punjabi
  9. Rudy S. Sanyoto
  10. Slamet Rahardjo
  11. Zairin Zain

Ketua Penyelenggara ; Armein Firmansyah
Ketua Umum Pelaksana : H.M. Firman Bintang
Sekretaris I : Molly Prabawaty
Sekretaris II : Anastasia M Pantouw
Sekretaris III : Evi Hapiah Salampessy
Ketua I Bidang Penjurian : Hadi Artomo
Ketua II Bidang Acara : Akhlis Suryapati
Ketua III Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi : Roy Marten

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda